coba

Sunday, August 8, 2010

Kawin silang antar Hewan! Unik

1. Zebroid = Zebra + Equine
Zebroid adalah keturunan dari banyak hasil persilangan jenis kuda dengan zebra. Dalam banyak kasus, yang menjadi pejantan zebra stallion. Zebroid dikembangbiakkan sejak abad ke-19. Zebroid pada gambar di bawah ini adalah Eclyse, salah satu yang tidak umum karena warnanya.

2. Liger = Lion + Tiger
Liger adalah hasil kawin silang antara Panthera Leo jantan (Panthera Lion) dengan Panthera Tigris (Tiger) betina. Liger menyerupai singa dengan loreng-loreng panjang. Mereka adalah keluarga kucing terbesar di dunia dengan berat mencapai 900-1000 pounds, meskipun harimau Siberia adalah sub species murni yang terbesar. Seperti harimau, tetapi tidak seperti singa,Liger sangat menyukai berenang. Hasil perkawinan yang serupa, tetapi dengan harimau pejantan dan singa betina disebut Tigon.

3. Beefalo = Buffalo + Cow
Beefalo adalah binatang hasil perkawinan silang yang memproduksi daging merah rendah lemak dan kolesterol daripada beef. Konon daging nya lebih kaya rasa dan lebih lembut daripada beef.

4. Cama = Camel + Llama
Cama yang merupakan hasil perkawinan silang antara unta dan Llama dikembangbiakkan sejak 1995. Cama tidak mempunyai punuk dan memiliki lapisan bulu halus seperti Llama. Panjang kupingnya berada diantara panjang kuping unta dan Llama. Tetapi mereka memiliki kaki yang tahan gurun seperti unta.

5. Leopon = Leopard + Lion
Leopon adalah hasil kawin silang antara leopard jantan dengan singa betina. Bentuk kepala leopon seperti singa dimana keseluruhan bagian lainnya menyerupai leopard. Leopon pertama kali dikembangbiakkan di India pada 1910.

Spoiler untuk pic:

6. Savannah = Serval + Domestic Cat
kucing savannah dihasilkan dari perkawinan silang antara kucing liar Afrika yang disebut serval dengan kucing lokal seperti kucing Bengal, oriental shorthair, Egyptian mau. Pengembangbiakkannya saat ini dalam jumlah besar.

7. Grizzly Polar = Polar Bear + Brown Bear
Dikenal juga sebagai Grolar Bear, beruang hasil perkawinan silang ini termasuk yang langka karena ia merupakan hasil perkawinan silang alami.

8. Toast of Botswana = Sheep + Goat
Satu lagi hasil perkawinan silang yang tidak biasa dilaporkan oleh seorang doker hewan di Botswana pada tahun 2000 dan diberi nama Toast of Botswana. Binatang ini lahir secara alami dari domba pejantan dan kambing betina yang berada dalam satu kandang yang sama. Ia memiliki ciri-ciri sebagai berikut: berambut kasar pada lapisan luarny tetapi menyerupai wool pada bagian dalamnya. Meskipun mandul, namun binatang ini mempunyai libido yang tinggi.

9. Blood parrot = Midas Cichild + Red Devil fish
Blood parrot atau yang dikenal juga sebagai bloody parrot atau blood parrotfish adalah hasil perkawinan silang dan pertama kali dikembangbiakkan pada tahun 1986 di Taiwan. Asal-usul nya tidak diketahui, tapi kebanyakan spekulasi mengatakan bahwa kemungkinan ia adalah hasil persilangan dari midas cichlid dengan redhead cichlid.

10. Hybrid Pheasant = Golden + Amherst Pheasant
Hybrid pheasant ini adalah hasil persilangan golden pheasant pejantan dengan amherst pheasant betina. Hasilnya adalah hybrid pheasant dengan warna-warna istimewa dari kedua induknya.

Yang hasil kawin silang ada banyak….
Yang alami malah di ambang kepunahan..

No comments:

Post a Comment